Kembali

Tetap Kering Saat Bepergian Selama Musim Hujan

February 19, 2020

    Mungkin sulit untuk tetap kering dan hangat selama musim hujan, terutama saat memanfaatkan transportasi umum. Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari hujan saat bepergian:

    1. Siapkan jas hujan ringan di tas Anda – Jas hujan dapat lebih memberikan perlindungan dibanding payung. Selain itu, Anda dapat menjaga tangan tetap bebas. Anda juga cenderung tidak akan meninggalkan jas hujan di lantai bus atau kereta api, tidak seperti payung.
    2. Rencanakan rute “Sedikit Berjalan” – Filter rute “Sedikit Berjalan” ketika merencanakan perjalanan di Moovit. Ketuk “Edit” di rencana perjalanan, lalu “Opsi”.
    3. Gunakan jadwal kedatangan real-time Moovit – Manfaatkan jadwal kedatangan real time jika sudah tersedia di kota Anda. Angka hijau dalam rencana perjalanan menunjukkan estimasi waktu kedatangan secara real time dalam hitungan menit untuk bus atau kereta Anda. Anda bisa berlindung di kedai kopi terdekat sebelum kehabisan waktu untuk bus.
    4. Sediakan sepatu cadangan – Tinggalkan sepasang sepatu dan kaus kaki di bawah meja Anda. Jika Anda tersandung genangan lumpur atau basah karena hujan, Anda tidak perlu lagi berurusan dengan kaki basah sepanjang hari!
    5. Cuci tangan setelah bepergian – Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan Anda selepas bepergian. Hal ini dapat membantu Anda terhindar dari kuman untuk tetap sehat selama musim hujan.

     

    You Ride, Moovit Guide

     

    Read More:

    How to Plan a Trip from A to B

    Check the details of A Line

    Check  Nearby Stations & Arrival Times of Upcoming Lines

    How to Check the Status of A Line

    Previous